PENGGUNAAN FOR PADA PHP


BELAJAR LOOPING DENGAN PHP

Kali ini saya akan mencoba membuat contoh perulangan for pada php,  banyak cara membuat looping dengan php salah satunya adalah penggunaan for pada php, selain itu pengulangan / Looping dapat mengunakan sebuah fungsi lain diantaranya adalah mengunakan While dan Foreach . 


Disini saya akan mencoba mengulas satu per satu. Tidak ada yang membedakan antara For, While dan Foreach tujuan dan fungsinya sama untuk melooping atau mengulang berikut adalah contoh dari coding FOR :

 Contoh looping /  perulangan for pada php

  1.  <?php

  2.       for ($i=0; $i<=10; $i++)
  3.            {
  4.               echo "No =  $i <br>";
  5.            }

  6.  ?>

Code di atas akan menampilkan urutan anggka 1 hingga 10 seperti pada gambar di bawah ini :

Ulasan Coding diatas adalah sebagai berikut :

For adalah fungsi looping pada PHP dalam coding diatas for akan melooping / mengulang sebuah $i (variabel i) yang didekralasikan dengan angka 0 ( $i=0; ) dan pengungulangan hingga mencapai batas angka yang sudah di tentukan. Dalam kasus di atas  $i (variabel i) dibatasi hingga mencapai angka 10 ($i <=10;). dalam kasus di atas terdapat kodingan  ($i++) yang berfungsi untuk menambahkan nilai dari $i dari nilai awal yang ditentukan yaitu 0 hingga mencapai batas yang di tentukan yaitu 10.

echo "No =  $i <br>";  adalah fungsi menampilkan nilai $i yang sudah di implementasikan dengan fungsin FOR.

semoga penjelasan diatas mudah untuk di mengerti dan di pahami. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan beri komentar  pada kolom komentar 

terimakasih.


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment